Sosisalisasi, Kasat Lantas Labuhanbatu Ajak Patuhi Rambu-rambu Lalu Lintas

Labusel – Patennews.com : Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Labuhanbatu menggelar kegiatan sosialiasi Undang-Undang (UU) No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Menariknya, sosialisasi yang digelar hingga ke desa-desa itu, disambut antusiasme masyarakat. Bahkan orang nomor satu di Institusi Bhayangkara yang tugasnya dominan menangani persoalan lalu lintas tersebut mengajak warga untuk mematuhi rambu-rambu lalu-lintas.

“Mari sama-sama ketertiban berlalu lintas kita jaga, dengan mematuhi rambu-rambu Lalu Lintas,” kata Kasatlantas Polres Labuhanbatu AKP Sonny Harsono SH SIK, saat sambutan sosialisasi UU tentang Lalu Lintas di Aula Kantor Kepala Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel). Jumat (11/01)

Tidaklah mungkin, sambungnya, panjangnya jalan di Labusel higga ke Labuhanbatu dapat terawasi personil kepolisian. “Tak cukup personil kita kalau untuk terjun langsung mengawasi ketertiban lalu lintas,” bilangnya dihadapan warga desa.

Terlebih lagi, ketertiban berlalu lintas itu pada prinsipnya untuk menjaga keselamatan berlalu lintas bagi kita semua. “Isi peraturan dalam UU No 22 Tahun 2009 tersebut  muaranya adalah untuk meciptakan atau merakayasa lalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan di jalanan,” tukas

Untuk itu, marilah sama-sama kita menjaga ketertiban lalu lintas dengan cara memematuhi peraturan yang ada di undang-udang tersebut. “Jangan mematuhi peraturan lalulintas cuma karena takut ditilang pak polisi atau di stop petugas,” ketusnya.

Tapi, terangnya, marilah kita tanamkan dalam diri bahwa peraturan lalu lintas itu untuk menjaga keselamatan kita semua sebagai pengendara.” Ayo, kita sayangi diri kita keluarga kita dengan mematuhi tertib berlalu lintas sehingga kita semua dapat selamat sampai di tujuan saat berkendaraan,” tutupnya.

Sementara Kades Asam jawa Ali borkat Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang digear Satlantas Polres Labuhanbatu. “Kiranya masyarakat dapat menyadari perlunya tertib berlalu lintas, sehingga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” bilangnya.

Turut hadir, Kanit Lantas Polsek Torgamba IPTU SB Dalimunthe SH MH, Ketua Panwas Kecamatan Torgamba Riswan, Kades Asam Jawa B Hasibuan, Kades Torgamba Agusnar, Kades Beringin Jaya Lilik Hariyanto, Sekdes Sei Meranti Idrus. Kades Torganda Dorahman Hutangalung, dan para warga. (nhb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *