Siiip…! Syaiful Anwar Ternyata Sediakan Rumah Singgah Gratis di Banda Aceh

Aceh Tamiang – Patennews.com : Pengalaman adalah guru yang paling berharga, agaknya adagium itu bukan cuma sebatas lipstik atau ucapan dibibir saja bagi Syaiful Anwar, namun betul-betul diwujudkan.

Bukti sejarahnya adalah Syaiful Anwar yang kini pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu, telah membangun rumah singgah untuk warga Aceh Tamiang, gara-gara pengalaman pahitnya bersama warga, yang beberapa tahun silam pernah terkatung-katung di ibukota Provinsi Aceh tersebut.

Beberapa tahun silam, perwakilan masyarakat Gampong (red, desa) dari Kabupaten Aceh Tamiang yang sebelum pemekaran adalah Kabupaten Aceh Timur itu, berangkat ke Banda Aceh. “Namun sesampainya di sana, kami terlantar, tak bisa mendapatkan penginapan dikarenakan ketiadaan duit,” kata Syaiful Anwar, baru-baru ini.

Dari pengalaman itulah, lanjut Syaiful, muncul ide untuk membangun penginapan. “Kemudian, ide itupun saya wujudkan dengan membangun rumah singgah. Persisnya, terletak di Gampong Lhong Cut Kecamatan Bandara Raya Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Seraya menambahkan, jika ada masyarakat yang berasal dari Aceh Tamiang khususnya yang memiliki keperluan di Banda Aceh namun, tidak memiliki tempat beristirahat maka, bisa datang kerumah singgah kami untuk istirahat, tanpa dikutip biaya sesikitpun.

“Selain istirahat, kami juga akan memberikan makan, dikarena selain rumah singgah, saya juga membuat usaha Riri Catering yang bergerak di usaha makanan,” tambah Syaiful Anwar yang juga caleg dari Partai PKS nomor urut 3 untuk dapil 7 di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa itu.

Lebih jauh dirincinya, usaha Riri Catering itupun melibatkan anak-anak muda yang berasal dari Aceh Tamiang, baik dari Kecamatan Tamiang Hulu maupun Kecamatan lainnya.

“Sebanyak 18 orang pekerja saya terima dan mereka-mereka orang yang putus sekolah karena keterbatasan ekonomi keluarga, inilah yang bisa saya bantu untuk orang lain dan saya anggap mereka seperti keluarga saya sendiri,” katanya dengan mimik wajah yang spontanitas terlihat seperti bersedih. (Burhan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *