Rumuskan Tatanan Normal Baru, Bupati Hadiri Rapat Forkada se-Kepualan Nias

Nisel-Patennews: Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM mengikuti rapat Forkada se-Kepulauan Nias dalam rangka merumuskan tatanan normal baru, produktif dan aman Covid-19, di Baga Hotel Jln. Lagundri Fanayama Nias Selatan, Jumat (12/06).

Rapat dihadiri Bupati Nias Utara selaku Ketua Koordinator Forkada se Kepulauan Nias M. Ingati Nazara, A.Md, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli SE MSi, Bupati Nias, Drs Sokhiatulo Laoli MM, Bupati Nias Selatan Dr Hilarius Duha SH MH, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely SPd serta para unsur Muspida se-Kepulauan Nias.

Ketua koordinator Forkada se Kepulauan Nias, M Ingati Nazara dalam sambutannya menyampaikan, bahwa saat memasuki kondisi new normal, banyak pimpinan daerah akan membuka kembali tempat-tempat yang akan mengundang banyak berkumpulnya orang. Pemerintah harus menyiapkan langkah-langkah untuk tetap mempertahankan daerah kepulauan Nias agar tetap tidak terkena virus Corona.

“Hasil koordinasi dengan Kepala Syahbandar diNias, bahwa sekitar 200-300 orang luar daerah memasuki Kepulauan Nias. Untuk itu, mari kita memutuskan bagaimana kebijakan kita dalam menghadapi New Normal ini untuk tetap menghindari virus Corona,” katanya.

Untuk menghadapi New Normal telah disepakati akan dilakukan pemeriksaan Kesehatan di Bandara maupun di pelabuhan yang ada di Kepulauan Nias. Serta dilakukan koordinasi dengan pihak  penerbangan rute Nias – Jakarta dan memberlakukan hukuman disiplin bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Penempatan personil TNI-Polri serta instansi terkait dalam setiap kegiatan pemeriksaan kesehatan di Bandara maupun Pelabuhan di Kepulauan Nias. (AD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *