Pendaftaran Bapaslon Akhyar-Salman Memenuhi Syarat

MEDAN-Patennews: Pendaftaran Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi memenuhi syarat. Ketua KPU Kota Medan  Agussyah Damanik mengatakan, sudah  melihat hasil Swap nya negatif sehingga Ahkyar dan Salman diperkenankan untuk hadir di KPU kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Medan menyampaikan  himbauan, agar pendukung Bapaslon dan masyarakat disekitar KPU tetap menjaga protokol kesehatan. Sesuai dengan prinsip physical distancing dan sosial distancing.

Proses persyaratan calon dan dokumen syarat pencalonan langsung  dilakukan penelitian hari ini terhadap keabsakannya. Kalau tidak lengkap akan dikembalikan untuk dilengkapi.Tetapi kalau lengkap kemudian calon berhak mengikuti tahapan berikutnya.

“Kita perlu waktu. Nanti ada proses waktu menunggu karena ada proses penginputan data silon, jadi hari ini juga langsung hasilnya kita sampaikan,” jelaskan Agussyah. Berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kota Medan, akhirnya kemudian diumumkan persyaratan calon dan dokumen syarat pencalonan Walikota/Wakil Walikota Medan Ahyar-Salman  menuhi syarat.

Sebagaimana diketahui Ahyar-Salman  mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.  Keduanya datang dengan mengendarai sepeda onthel dan tiba dikantor KPU Kota Medan Sabtu (5/9) sekira Jam10:00 WIB.

Akhyar selaku Pelaksana tugas Wali Kota Medan mengaku sudah memiliki strategi khusus untuk menghadapi pasangan calon lainnya. Yaitu Bobby Nasution – Aulia Rachman yang merupakan menantu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Kalau strategi khusus itu pastilah ada, tapi kami tidak sampaikan kepada publik, itu rahasia dapur, intinya kami optimis untuk menang kalau tidak optimis kami tidak akan ikut Pilkada ini,” ujar Akhyar Nasution.

Selain itu, Akhyar yang datang dengan menggunakan sepeda onthel itu mengaku bahwa berkas pencalonannya sudah diterima oleh KPU. “Kami mau maju menjual gagasan kepada warga Kota Medan, visi kami yaitu terwujudnya Kota Medan cantik, bahagia warganya dan nyaman kotanya.

Misi itu akan kami masukkan dalam program kerja, kami akan meyakinkan masyarakat bahwa Akhyar dan Salman mewakafkan diri, kami yakinkan itu kepada masyarakat Kota Medan,” terang Akhyar.

Cara mewakafkan diri Akhyar dan Salman yaitu membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat sesuai dengan kondisi kultur Kota Medan. “Tim relawan sudah banyak yang sosialisasi, kami inginnya pilkada Kota Medan berjalan dengan aman tertib dan masyarakat merdeka. Semoga kami bisa menang,” tandas Akhyar.(AzM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *