PEMKAB NIAS UTARA GELAR RAPAT FORKOPIMDA

Nias Utara, patennews
Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd pimpin rapat Forkopimda dalam rangka membahas dan menetapkan langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Nias Utara yang semakin hari semakin meningkat jumlahnya, bertempat di aula Pendopo Bupati Nias Utara, Senin (28/06/2021).

Mewakili Forkopimda,Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Futin Helena Laoli, SH, MH menyampaikan apresiasinya atas langkah dan solusi yang diambil oleh Bupati Nias Utara untuk mengambil langkah-langkah cepat menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Nias Utara.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Noferman Zega, SE dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan rapat tersebut dan berharap dukungan semua pihak atas lagkah-langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Nias Utara. Noferman juga menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Nias Utara mendukung penuh semua langkah-langkah dan terobosan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara pada arahannya menyampaikan bahwa hingga saat ini, khususnya sejak bulan Juni 2021, ada 46 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nias Utara. 28 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 10 orang sedang menjalani isolasi di Hotel Charlita Gunungsitoli dan 8 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Adapun langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19, selain mengisolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, adalah melaksanakan penyuluhan kesehatan di tempat-tempat umum tentang bahaya dan resiko Covid-19, melakukan sosialisasi 5M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan menjauhi mobilisasi dan interaksi) serta melakukan siaran keliling.

Bupati mengharapkan kerjasama dan kesadaran seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan serta mengikuti semua himbauan Pemerintah agar pencegahan penyebaran Covid-19 ini dapat ditekan dan dikendalikan sehingga tidak terdapat lagi masyarakat Nias Utara yang terkonfirmasi positif Covid-19,himbaunya.(asd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *