Pemkab Nias Semprotkan Disinfektan

Nias-Patennews.Com: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat pelayanan umum, pasar pekan dan rumah ibadah di wilayah Pemkab Nias meliputi 10 kecamatan, Selasa (31/03),

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu SH MH mengatakan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka upaya percepatan pencegahan wabah Virus Corona Covid-19 yang telah terjanggkiti hampir seluruh seantero dunia. Pemerintah Kabupaten Nias telah membentuk Gugus depan percepatan pencegahan wabah Virus Corona Covid-19, maka mulai hari ini akan beraksi menyelenggarakan penyemprotan Disinfektan dikawasan strategis pelayanan umum, pasar pekan dan rumah ibadah tanpa terkecuali.

Wilayah Kabupaten Nias terdiri dari 170 desa, 10 Kecamatan masing-masing Kecamatan Gido, Kecamatan Idanogawo, Kecamatan Hiliduho, Kecamatan Bawolato, Kecamatan Ulugawo, Kecamatan Ma’u, Kecamatan Botomuzoi, Kecamatan Hiliserangkai, Kecamatan Somolo-molo dan Kecamatan Sogaeadu. Semua wilayah tersebut akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai kepedulian terhadap keselamatan warga Kabupaten Nias, yang dikendalikan oleh gugus tugas percepatan pencegahan wabah virus corona (Covid-19) Kabupaen Nias.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Coronavirus (Covid-19) di Kabupaten Nias, Elizaro Waruwu SE mengatakan bahwa penyemprotan Disinfektan dilaksanakan oleh tim Gugus depan percepatan pencegahan Covid-19 yang masing-masing dari pemerintah Kabupaten Nias, Kepolisian Resor Nias, Kodim 0213 Nias, serta seluruh tim yang telah dibentuk berdasarkan surat keputusan Bupati Nias.

Sasaran penyemprotan disinfektan adalah kawasan pelayanan umum, pasar pekan, dan rumah ibadah yang ada di wilayah pemerintahan Kabupaten Nias, hari ini dimulai dari Desa Lasara Idanoi Kecamatan Gido, menuju Kecamatan Sogaeadu, Kecamatan Idanogawo dan Kecamatan Bawalato, selanjutnya esok hari akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Hiliserangkai, Kecamatan Botomuzoi, Kecamatan Hiliduho. Kemudian menyusul Kecamatan Ulugawao, Kecamatan Somolo-molo dan Kecamatan Ma’u.

Hadir sekda Nias Drs Firmanyanus Larosa, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan SIK, Kodim 0213 Nias dan segenap pejabat teras Pemkab Nias. (AD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *