Pegang Amanah Sekjen Komando, Amin Bertekad Jadi Icon Politisi Sumut di Jakarta

Medan – Patennews.com : Kunjungan konsolidasi Sekretaris Jendral Koalisi Muda Perindo (Sekjen Komando) Aminullah Siagian ke Provinsi Sumatera Utara yang merupakan tanah kelahirannya dan tempat dibesarkan jadi aktivis. Ada sepercik kilauan yang menarik. Apa itu ?

Adalah tercetusnya cita-cita yang ditanamkan dalam diri Aminullah Siagian untuk membawa harum Sumatera Utara di ranah politik ke depannya. Dan berharap duduki gedung senayan dengan memundak segudang amanah rakyat.

“Saya hijrah ke Jakarta dalam berorganisasi atau beraktivis tentunya punya harapan besar. Kepada sang pencipta saya panjatkan doa untuk menjadi politisi handal yang amanah di tingkat nasional Jakarta,” ungkap Aminullah Siagian yang akrab disapa Amin disela-sela kunjungannya, Rabu (3/1).

Tak pelak, memantapkan tujuannya itu, orang nomor dua di organisasi pemuda dan kemahasiswaan sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tersebut, menyempatkan melakukan kunjungan kepada para tokoh agama politik dan orang yang dituakan untuk mohon doa restu, disela-sela kunjungannya

Menariknya lagi, Aminullah Siagian yang merupakan putra Sumatera Utara dan terbilang baru dilantik jadi Sekjen Komado tingkat pusat di Jakarta itu, juga tak membuat karakternya yang merakyat tersebut memudar. Buktinya, dia juga terlihat menyempatkan diri mengunjungi aktivis-aktivis di Sumatera Utara.

Bukan itu saja, dari setiap kunjungan mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Alwahsliyah (Himmah) Sumut itu, ciri khas Aminullah Siagian sebagai mantan aktivis organisasi kemahasiswaan Islam yang lahir dan terbilang paling besar di Sumatera Utara itu, juga tampak masih melekat kental. Terlebih dalam setiap kunjungannya selalu meluncur nasihat agama yang bernuansa nasionalis.

“Jabatan saya ini amanah, dan tanpa doa dan dukungan saudara-saudara ini bukanlah berarti apa-apa, jadi kepada teman-teman, saya mohon doa restunya,” bilang Aminullah Siagian yang akrab disapa Amin itu disela-sela konsulidasinya.

Sementara saat mengunjungi para aktivis, alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut itu  juga selalu berpesan, bahwa silllaturahmi itu merupakan jalan membuka rezeki. “Maka banyak-banyaklah bersilaturrahmi. Dan silaturrahmi ini kalau kita maknai dalam politik, itu sama artinya investasi sosial, dan ini sangat cocok sekali dengan sistem politik Indonesia yang demokrasi,” tukasnya kepada pegiat sosial di Sumut.

Dan yang paling menarik, beberapa rekan-rekan aktivis saat dikunjungi rata-rata bersedia mendukung Aminullah Siagian membesarkan Komando secara khusus dan Partai Perindo secara umum. “Kalau sudah bang Amin yang memegang amanah Sekjen, kita yakin Komando akan lebih konsisten dalam menjalankan roda organisasinya dan amanah,” ucap Darwin Sipahutar.

Syogianya memang, tambah Darwin, kiprah Partai Perindo di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang terbilang baru itu, harus merekrut sosok-sosok yang amanah. “Hari ini negeri kita seperti kehilangan politisi yang amanah, itu ditandai dengan sebahagian besar kursi senayan tersebut diisi dengan para koruptor, yang telah dan sedang ditangani KPK,” tukasnya. (hen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *