Napi Kasus Terorisme LP Nusakambangan Meninggal

Purwokerto-Patennews: Seorang napi kasus terorisme yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan ( LP ) Karanganyar, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, berinisial J alias AS (34) dilaporkan meninggal dunia akibat sakit.

Koordinator Lapas Se-Nusakambangan dan Cilacap Erwedi Supriyatno membenarkan kabar tersebut namun dia tidak mengetahui secara pasti kronologinya, Selasa siang (1/9). “Saya hanya dapat laporan terkait meninggalnya napiter (napi kasus terorisme) Lapas Karanganyar tadi malam,” katanya.

Terpisah, Kepala Lapas Karanganyar Fikri Jaya Soebing, pada Senin (31/8) malam mengatakan napi kasus terorisme berinisial J alias AS yang tercatat sebagai warga binaan pemasyarakatan Lapas Karanganyar sejak tanggal 9 Juli 2020 itu meninggal dunia di RSUD Cilacap.

“Dia menjalani perawatan di RSUD Cilacap sejak hari Kamis (27/8) karena sakit, mengalami gangguan pernapasan,” ungkap orang nomor satu di Lapas Karanganyar itu memberikan keterangannya.

Menurut Fikri Jaya Soebing, jenazah J langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh keluarganya di kampung halamannya, Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

“Kebetulan istrinya mendampingi dia selama menjalani perawatan di rumah sakit, sehingga kami langsung lakukan penyerahan jenazah kepada istri dan pihak keluarganya,” ujarnya.

Untuk diketahui, napi kasus terorisme berinisial J alias AS yang divonis 3 tahun penjara itu meninggal dunia di RSUD Cilacap pada hari Senin (31/8), pukul 23.47 WIB, karena terkena TBC.(rep/ant).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *