Musrenbang, Bupati Nias Barat: Perhatikan Pembangunan Penguatan Infrastruktur Dasar

Nias Barat-Patennews: Bupati Nias Barat  Faduhusi Daely, S.Pd,MA,MM buka secara resmi pelaksanaan Musrenbang RKPD Kec.Sirombu TA. 2022 , di Gereja BNKP Fabaliwa Kecamatan Sirombu,Kamis (25/02/2021).

 Hadir Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten, Staf Ahli, Kepala Bappeda Sabahati Gulö, S.Sos, Camat Sirombu Rosevelt Hia, S.Pd.,MM, Kapolsek Sirombu IPDA Osiduhugö Daeli, Danramil 09/Sirombu Kapten.Inf Aman Simbolon, Anggota DPRD Nias Barat FATOHU HIA, A.Md.dan undangan lainnya.

Anggota DPRD Fatohu Hia, A.Md mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan yang berbahagia karena membahas perihal kebutuhan masyarakat kita di Kecamatan Sirombu yang sifatnya urgen dan mendesak untuk dilakukan. Kondisi negara kita saat ini sedang menghadapi Pandemi Covid-19, menyusul Petunjuk bahwa dari pagu dana harus disisihkan sebesar 14 persen untuk penanggunglangan Covid-19.

“Pada prinsipnya bahwa DPRD bersama Pemerintah akan menyetujui usulan-usulan yang akan dirumuskan nanti, tetapi kami sarankan bahwa pembangunan jalan lingkar kecamatan Sirombu dan jalan menuju Baöla serta pembangunan jalan lain yang dianggap penting dan merupakan skala prioritas,” ungkapnya.

Dalam arahannya Bupati Nias Barat menyampaikan Musrenbang ini adalah hari ke-6 dan tinggal dua kecamatan lagi yakni Mandrehe Utara dan Ulu Moro’ö. “Inilah cara kita melakukan penanjaman, mensinergikan, mensinkronkan dan mengklarifikasi setiap usulan yang bersifat mendesak dan skala prioritas,” ujar Bupati.

Lebihlanjut Bupati sampaikan bahwa sejak Nias Barat berdiri sepuluh tahun yang lalu, masih ada hal-hal yang belum kita laksanakan dan harus dimaklumi karena Nias Barat baru lahir, sehingga tidak bisa dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang berpuluh-puluh tahun bahkan ada daerah yang sudah ratusan tahun sudah terbentuk.

“Hal-hal yang diprioritaskan di tingkat desa itulah yang akan kita duduk bersama untuk menetapkan menjadi usulan di tingkat kecamatan. Presiden Joko Widodo telah meluncurkan dana besar hingga miliaran rupiah, sehingga diharapkankan Kepala Desa harus mampu membangun desa melalui sentuhan-sentuhan dan inovasi-inovasi yang lebih baik,” ungkapnya. Bupati juga mengungkapkan bahwa melalui Musrenbang kali ini mari kita perhatikan pembangunan penguatan Infrastruktur dasar, pertumbuhan ekonomi dan peningkatan Sumber Daya Manusia. (AD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *