Maulid Nabi Muhammad, Rizki : Ayo Kita Contoh…! Rasulullah Selalu Makmurkan Masjid

Medan – Patennews.com : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW atau memperingati hari kelahiran suri tauladan umat muslim itu, yang salahsatu maknanya sebagai wujud kecintaan terhadap Rasul paling akhir tersebut. Ternyata, dimaknai secara mendalam oleh ummat muslim.

Salah satunya datang dari Wakil Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Utara Muhammad Rizki Nugraha SE. Bahkan bentuk wujud kecintaan terhadap Rasulullah SAW, pria yang merupakan salahsatu pentolan organisasi kepemudaan itu memprakarsai kegiatan maulid Nabi Muhammad, yang di antara pesannya untuk mencontohkan kepribadian nabi akhir zaman itu.

Tak ayal, demi mengejawantahkan makna dari kandungan peringatan salahsatu hari besar umat muslim itu. Pria yang akrab disapa Rizki memprakarsai kegiatan Maulid Nabi Muhammad tersebut dengan mengambil thema ; “Jadikan semangat maulid untuk memakmurkan Masjid, memperkuat silaturrahmi sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah SAW”

“Masa itu kalau orang mau menemui Nabi Muhammad SAW, kalau tidak ada di rumah, maka akan dicari ke Masjid,” kata Muhammad Rizki Nugraha SE ketika menyampaikan sambutan pada Maulid Nabi Muhammad yang digelar di Masjid Al-Muslimin Jalan Pengilar, Kelurahan Amplas Kecamatan Medan Amplas Kota Medan, Sabtu (15/10) malam.

Muhamad Rizki Nugraha

Artinya, sambung Rizki, Nabi Muhammad memberikan pesan agar umat mencontohnya untuk memakmurkan rumah Allah. “Oleh karena itu, ayolah mulai dari sekarang kita memilih masjid sebagai posko kita,” tukas Rizki.

Kalau kemarin-kemarin kita, memilih kafe sebagai tempat untuk berdiskusi dan bercengkrama, sudah bisalah pelan-pelan ditinggali. “Banyak sekali loh manfaat kita dekat dengan rumah Allah, selain menumbuhkan nilai-nilai keimanan yang semakin kuat, juga silaturrahmi antar umat muslim juga semakin kuat,” tandasnya mengurai pesan-pesan dari perbuatan baik Nabi Muhammad SAW itu.

Kalau sesama umat muslim silaturrahmi sudah terjaga kuat, terang Rizki, bisa dipastikan tak ada yang mampu menggoyang agama kita yang telah di ridhai Allah ini. “Ayoo..! apakah adik-adik kami mau memakmurkan Masjid,” tanya Rizki kepada hadirin yang masih remaja. “Mau…..!,” jawab para remaja, yang kemudian disambut ucapan. ”Aaamin..! ” oleh Rizki.

Menutup sambutannya dalam kegiatan religi itu, Rizki mengucapkan banyak terimakasi kepada masyarakat yang telah mempercayakannya sebagai salahsatu pemrakarsa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Terimakasih kepada warga, khususnya di jalan pengilar karena saya telah dipercaya untuk memprakarsai kegiatan ini, dan kita telah  bekerja bersama-sama dan mempunyai tekad yang sama untuk menambah keimanan kita, sehingga terlaksanalah kegiatan Maulid ini,” tandasnya.

Sedangkan di luar sambutannya, persisnya disela-sela kegiatan itu, bincang-bicang  Rizki dengan wartawan ada yang menarik. Bahkan seperti memunculkan pesan kalau salahsatu pentolan organisasi kepemudaan itu betul-betul memahami dan mendalami ajaran agama.

“Selain riwayat Nabi Muhammad yang selalu makmurkan Masjid, riwayatnya juga melekat dengan konsep hijrah. Maka sebagai wujud kecintaan, harusnya yang dilakukan nabi itu dijadikan contoh dalam kehidupan ini. Karenanya, hijrah bisa dimaknai dari merubah kebiasaan buruk kepada kebiasaan baik, begitu juga hijrah, dari malas belajar menjadi rajin,” urai Rizki, yang sekaligus memunculkan kesan kalau pria bergelar Sarjana Ekonomi (SE) itu ternyata tak cuma cakap pada disiplin ilmunya, namun juga ulet mempelajari agama. (dra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *