Jelang Idul Fitri, Pemkab Nias Gelar Operasi Pasar Murah

Nias – Patennews.com: Menjelang  Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Nias melalui panitia  kegiatan Operasi Pasar menggelar Operasi Pasar di Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias Rabu (29/05/2019). Operasi itu bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga Sembilan bahan pokok menjelang Hari raya Idul Fitri 1440 H .

Fatou’osa Halawa Sekretaris panitia pelaksanaan operasi pasar Kabupaten Nias tahun 2019, yang juga Kabid perdagangan, Kepala Bidang Perdagangan, Kerjasama, Promosi dan Perlindungan Konsumen (KPPK) Dinas Perindag Kabupaten Nias dilokasi operasi pasar, mengungkapkan maksud dan tujuan digelarnya operasi pasar yakni Melihat situasi pasar menjelang Hari Raya.

Pemerintah Kabupaten Nias menggelar Operasi Pasar untuk mengantisipasi lonjakan harga dan sekaligus menstabilkan harga di pasar dengan menggandeng mitra dan Bulog,” ungkap Fatou’osa. “Selain di Idanogawo yang dilaksanakan pada hari ini, nanti pada tanggal 31 Mei akan kembali digelar di Kecamatan Gido,” ucap Fatouosa.

Ditempat yang sama, salah seorang masyarakat Yanti. Zebua yang sedang berbelanja di area operasi pasar mengapresiasi langkah pemerintah atas operasi pasar yang dilaksanakan hari ini. “Dari harga yang ditawarkan di operasi pasar ini harga nya selisih dengan harga pasar, sehingga kami bisa terbantu walaupun hanya selisih sedikit,” ungkap Zebua

Dia berharap agar operasi pasar ini dapat berlanjut yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias. “Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias agar operasi pasar seperti ini lebih sering lagi di lakukan dan bila perlu harga nya dibuat lebih murah lagi,” harapnya.

Pantauan Awak media bahwa, Sejak pagi hingga siang antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk berbelanja dengan aman dan kondusif. (AD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *