Ini Daftar Calon Tetap DPRK Aceh Tamiang

Aceh Tamiang – Patennews.com | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang  telah resmi mengeluarkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRDK,  yang nantinya akan menjadi peserta atau kandidat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 untuk memilih wakil rakyat periode 2019 – 2023.

“Pengumuman itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) KIP Kabupaten Aceh Tamiang nomor 86/HK.03.01-Kpt/1116/KIP-Kab/IX/2018,” kata Ketua KIP Kabupaten Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, (20/9).

Ditambahkannya sesuai dengan ketentuan peraturan perudang-undangan seluruh partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah membuat fakta integritas dalam proses seleksi Bakal Calon Anggota DPRK Aceh Tamiang.

Kemudian untuk keterwakilan perempuan juga telah memenuhi ketentuan, lanjut Ibrahim,  adalah paling sedikit 30 persen dengan urutan keterwakilan perempuan setiap pengisisian Setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Adapun jumlah calon laki-laki dan perempuan yang memenuhi syarat sebagai berikut :

Selanjutnya, bilang Ishak Ibrahim, dari 449 Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRK Aceh Tamiang terdapat 1 Bakal Calon (Balon) meninggal dunia dan tidak mengajukan pergantian. Kemudian 1 balon lagi Tidak Memenuhi Syarat (TMS) juga tidak mengajukan pergantian, serta 3 balon mengundurkan diri dan tidak mengajukan pegantian.

Adapun nama DCT Anggota DPR Kabupaten Aceh Tamiang dapat dilihat : KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *