Fraksi PDIP DPRD Gunungsitoli Sampaikan Pandangan Umum

Gunungsitoli – Patennews.com: Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Gunungsitoli, Yanto, menyampaikan tiga pemandangan umum fraksinya terkait Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Gunungsitoli TA 2018, Senin 22 Juli 2019.

Adapun ketiga pemandangan umum tersebut, adalah sebagai berikut:

  1. Fraksi PDIP mengucapkan mengapresiasi atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berhasil diraih Pemerintah Kota Gunungsitoli dari BPK-RI. Pencapaian itu merupakan prestasi yang patut dibanggakan, karena baru pertama kali sejak Kota Gunungsitoli terbentuk sebagai daerah otonom.
  2. Fraksi PDIP meminta kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli agar catatan dan hasil audit BPK-RI terhadap pelaksanaan anggaran TA 2018 dapat ditindaklanjuti. Agar kinerja laporan keuangan ke depannya semakin baik. Sehingga ada harapan untuk dapat mempertahankan prestasi WTP.
  3. Fraksi PDIP mengharapkan agar ke depan capaian target dan realisasi struktur keuangan Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat terwujud optimal. Maka Fraksi PDIP mendorong perencanaan program kegiatan melalui kajian yang matang. Sehingga pengimplementasinya tetap berpedoman pada peraturan dan ketentuan yang ada.

Selanjutnya, Yanto juga mengatakan bahwa Fraksi PDIP mendorong lembaga DPRD untuk lebih mempertajam pembahasan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Gunungsitoli TA 2018 ditingkat Badan Anggaran. Sehingga menghasilkan rumusan peraturan/kebijakan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat luas. (AD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *