Covid-19 Terus Naik, Kini 8.465 Kasus di Sumut

MEDAN-Patennews: Kasus konfirmasi Covid-19 di Provinsi Sumut masih saja terus naik. Tercatat, hingga Minggu (13/9) totalnya sudah menjadi 8.465 orang.
“Hari ini terjadi penambahan 103 kasus di Sumut,”Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan SpB.

Penambahan jumlah terbanyak ada di Kota Medan dengan 45 kasus, kemudian Gunung Sitoli 19 kasus, serta Deliserdang 10 kasus. Selain itu, penambahan juga terjadi di Pematang Siantar 2 kasus, Binjai 2 kasus, Sibolga 1 kasus, Padang Sidempuan 4 kasus, Langkat 2 kasus, Asahan 3 kasus, Taput dan Tapteng masing-masing 1 kasus, jelas Whiko.

“Kemudian Toba 1 kasus, Nias Selatan 3 kasus, Humbahas 2 kasus, Serdang Bedagai 2 kasus, Labusel 1 kasus dan Luar Sumut 4 kasus,” jelasnya lagi.
Sementara itu, untuk angka kesembuhan, terang Whiko, terjadi penambahan 64 orang, sehingga akumulasinya menjadi 5.105. Jumlah ini tersebar, yakni 48 orang dari Medan, 5 orang dari Deliserdang, 4 orang dari Karo, 2 orang dari Binjai dan Serdang Bedagai, serta 1 orang dari Pematang Siantar, Tebing Tinggi dan Simalungun.
“Untuk pasien meninggal hari ini tidak didapatkan, sehingga angkanya masih tetap sebanyak 356 orang,”ujarnya. (Az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *