Di Aceh, Dana Otsus Berlimpah Kemiskinan Semakin Parah

Aceh Timur – Patenews.com: Meski dana Otonomi Khusus (Otsus) di Provinsi Aceh terbilang melimpah, hingga memunculkan bahwa negeri serambi itu masyarakatnya kaya-kaya, namun faktanya masih bertolak belakang.

Adalah ISMAIL(45) Warga desa Matang Peulawi Kecamatan Perlak Kabupaten Aceh Timur, warga miskinyang luput dari segala bantuan baik bantuan dana Otsus Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bantuan lain yang seharusnya di terima oleh keluarga kurang mampu tersebut, namun hingga kini tidak ada batuan apapun yang di terimanya.

Kepada wartawan Ismail mengaku hingga saat ini, Sabtu (29/2) ia belum menerima bantuan apapun dari pemerintah baik itu batuan pkh maupun bantuan lain yang di peruntukan untuk masyarakat miskin. “Hingga hari ini kami belum pernah menerima batuan apapun dari Pemerintah baik iti PKH maupun bantuan lain, ” ucap Ismail

Lebih lanjut ia mengatakan pemerintah terkesan tidak adil dalam memberikan bantuan kepada masyarakat miskin, terkadang ia merasa sedih ketika melihat orang yang lebih mampu dari dirinya namun mendapatkan bantuan dari pemerintah sedangkan yang ia rasakan malah sebaliknya.

“Sampai saat ini saya masih berharap semoga ada batuan dari pemerintah karena saya memang orang kurang mampu lain dengan orang mampu yang bisa mendapatkan bantuan, Disitu kadang saya merasa pemerintah terkesan pilih kasih dalam memberikan bantuan” ujar ismail dengan penuh harap.

Sementara itu Keuchik desa matang peulawi Barmawi mengatakan bahwasanya pihak nya selalu mengusahakan yang terbaik buat masyarakatnya Namun ada saat dan gilirannya, Mengingingat di desa tersebut masih ada beberapa rumah seperti Rumah pak ismail yang harus di rehap,

“Sebenarnya Rumah pak ismail idris bukan tidak kita perbaiki akan tetapi terkedala pada tanah, Tahan yang dihuni pak ismail sekarang merupakan tanah wakaf dan kita sudah berjanji apabila pak ismail sudah tinggal di tanah sendiri, Rumah rehap akan segera kita proses” ungkap Barmawi.(baret)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *