11 Atlit Batubara Dapat Tiket ke PON

Batubara-Patennews.com: Atlit-atlit Kabupaten Batubara yang telah menorehkan prestasi dalam berbagai even, seperti pada Kejurda dan POR Provsu. Kini para atlit tersebut mendapat tiket untuk lagi berprestasi pada Pekan Olah Raga Nasional (PON)

Kepastian untuk mengikuti even bergengsi di tingkat nasional itu, ditandai dengan 11 atlit putra-putri kabupaten induk pemekaran Asahan dipanggil untuk ikuti seleksi Pra PON.

“11 atlit dipastikan ikuti seleksi Pra PON untuk mendapatkan tiket ke PON yang  akan diselenggarakan di Papua tahun 2020,” kata Ketua KONI Kabupaten Batubara Mhd Nur Ain SPdI (foto)  didampingi Humas Ute Kamel kepada wartawan di Lima Puluh, Rabu (07/08).

Dijelaskan Nur Ain,  ke sebelas atlit andalan Kabupaten Batubara yang telah dipastikan mengikuti  Pra PON berasal dari 3 cabang olahraga (Cabor).

Dari Cabor Bola Volly 4 putra terbaik Batubara akan berlaga di Bangka Belitung November mendatang memperebutkan tiket ke PON 2020  mewakili Provinsi Sumatera Utara. Mereka adalah Nanang, Aan, Ardi dan Aji Hendra.

Kemudian dari Cabor Catur, seorang pecatur putri Kabupaten Batubara peraih medali emas POR Provsu 2019, adalah Bulan Nainggolan akan bergabung bersama atlit catur Provinsi Sumatera Utara mengikuti seleksi Pra PON  di Berastagi Kabupaten Karo guna memperebutkan tiket ke PON Papua 2020.

Kemudian sebanyak 6 atlit Hoki Batubara M. Angga Pratama, Inggrit, Hana br Nababan, Desi Fitri Siregar, Dumaria Naipospos dan Lestari terpilih bersama atlit Hoki dari daerah lain di Sumatera Utara  akan memperebutkan tiket ke PON Papua melalui seleksi Pra PON di Bandung yang kemungkinan akan digelar Agustus dan November  mendatang.

Sementara dari Cabor Tenis Meja menurut Nur Ain masih menunggu seleksi daerah. Meski begitu Nur Ain optimis atlit Tenis Meja yang pada POR Provsu 2019 berhasil mendulang 2 medali emas, yang nantinya akan terpilih mengikuti Pra PON Tenis Meja. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *