Konfercab Medan, PMII FDK UINSU: Rahmat tak Sah jadi Ketua Terpilih

Medan – Patennews.com: Konferensi Cabang Medan (Konfercab) yang dilaksanakan, Senin 27 Januari 2019 Sekitar 23.58 disesali dan dinilai tidak sesuai peraturan organisasi.

Pasalnya, dalam tertib acara konfercab yang salah satunya itemnya untuk pemilihan ketua organisasi kemahasiswaan tersebut, tidak melakukan rapat pleno.

“Setelah melakukan pembukaan konfercab yang dibuka oleh Muharram Hutasuhut selaku Seketaris PKC Sumut, selanjutnya tidak dilakukan rapat pleno dan sidang,” kata Chotibul Umam Sirait sebagai Ketua PMII FDK UINSU, menyikapi konfercab Medan. Selasa (28/1).

Lebih detail dikatakannya, bermula dirinya hadir atas panggilan senioran. “Di sana saya terkejut karena secara mendadak digelar Konfercab Medan. Padahal tidak seluruh Komisariat dan Rayon se Kota Medan hadir, Bahkan sebelumnya juga tidak ada undangan ditebar untuk pelaksanaan konfrensi,” bebernya.

Anehnya lagi dan terbilang konfrensi kilat. Kegiatan konfercab selesai sekitar pukul 01.15, kemudian ketua rayon dan komisariat yang hadir diajak foto bersama. “Menyaksikan konfrensi itu saya sangat sedih, kegiatan organisasi di tingkat Kota Medan seperti itu dilakukan. Bahka banyak kebohongan yang timbul dan sangat mengecewakan.

Oleh karena itu, sambungnya, diharapkan Pengurus PB dan PKC untuk menuntaskan Konfercab Kota Medan agar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Artinya, tegas Chotibul, bahwasannya Rahmat Ritonga belum sah menjadi Ketua terpilih Kota Medan, sebab belum melakukan konferensi dengan benar. (dra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *