Pimpinan Defenitif DPRK Bener Meriah Dilantik

Bener Meriah –Paatennews.com: Pasca pengambilan sumpah, Ketua Defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah  masa  priode 2019-2024 resmi dilantik, oleh Pengadilan Negeri Redelong  di Ruang Sidang DPRK  Selasa (26/11/2019).

Adapun Pimpinan DPRK Bener Meriah periode 2019-2024 adalah Ketua Mhd. Saleh dari Partai Golongan Karya. Sedangkan untuk Wakil Ketua dijabat oleh Tgk.Husnul Ilmi.S.Sy dari Partai Kebangkitan Bangsa, dan wakil ketua II dijabat oleh Anwar dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Tugas kami sudah selesai sebagai pimpinan DPRK sementara,” kata Darwinsah selaku pimpinan dewan sementara mengawali sambutanya dalam rapat paripurna pengambilan sumpah pimpinan definitif DPRK Bener Meriah,

Sementara itu, pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di aula DPRK Bener Meriah dan berjalan secara khidmat.  Selain dihadiri Bupati Bener Meriah unsur Forkomfinda, turut juga hadir , tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Usai dilantik, Mhd. Saleh dalam sambutannya mengajak kepada anggota DPRK Bener Meriah untuk menyamakan persepsi bekerja  untuk rakyat.

“Mari kita samakan persepsi bahwa kita dilahirkan dari rakyat dan berbuat untuk kepentingan rakyat. Untuk itu, marilah kita bersama-sama mengemban tugas pengabdian kita di lembaga terhormat ini dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Tugas ini, lanjut Mhd. Saleh adalah berat namun mulia dan harus senantiasa dilakukan dengan sebaik-baiknya  dengan hati tulus

Ia pun menuturkan, agenda yang telah usai dilaksanakan selama menjabat sebagai pimpinan DRPK Bener Meriah sementara yaitu, telah menyusun Tatatertib dan telah disampaikan ke Biro hukum Provinsi Aceh untuk dilakukan evaluasi dan kini hanya menunggu penyempurnaan oleh Plt.Guber Aceh.

Lebih lanjut kata dia, perbedaan adalah suatu berkah untuk bersatu mewujudkan cita-cita bangsa dan majukan Kabupaten Bener Meriah.

“Koordinasi eksekutif dan legislatif serta kordinasi dengan Forkopimda semua problem akan tuntas, terlebih saat ini ada Konflik Gajah dengan manusia, jika koordinasi berjalan dengan baik, problem ini akan terselesaikan, begitupun polemik tapal batas serta persoalan lainnya,” papar Mhd Saleh. (Wk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *