Kades Marindal 2 dan Pengurus PP59 Cipika-cipiki

Medan-Patennews.com | Kepala Desa Marindal II dan Organisasi Kepemudaan (Okp) adalah Pemuda Pancasila Limapuluhsembilan (PP 59) menggelar silaturrahmi dan sosialisasi. Menariknya, dari kegiatan tersebut terkesan sangat kental dengan nuansa guyub atau kekeluarga, ditandai dengan saling cipika-cipiki pengurus organisasi kepemudaan tingkat ranting itu dengan perangkat desa bahkan kecamatan.

Lebih menariknya lagi, kegiatan tingkat desa untuk struktur pemerintahan daerah dan tingkat ranting dalam kepengurusan OKP, sekelas Camat Patumbak juga terpanggil untuk menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di tingkat desa itu.

“Bahwa Okp adalah mitra pemerintah dan masyrakat, maka dari pada itu marilah kita seluruh organisasi masyarakat dan pemuda untuk menjaga keamanan. Demi terwujudnya kenyamanan di tengah-tengah masayrakat,” kata Camat Patumbak Mhd Arsul SH Ms dalam sambutan kegiatan Silaturrahmi dan sosialisasi di Lapangan Bola Pondok Leter U. Sabtu (2/4).

Dia juga menjelaskan, kalau pemuda dalam sejarah kebangsaan juga mempunyai peran penting dalam kemerdekaan negeri ini. Artinya pemuda harus menyadari itu serta menjaganya dan tidak mencoreng sejarah yang positif itu dengan prilaku yang bertolak belakang dengan pendahulunya dalam kemerdekaan republik Indonesia ini.

Sama halnya, Kepala Desa Marindal 2 Jupri Antono mengatakan, kalau acara silaturrahmi dan sosialisasi itu adalah wadah kita untuk saling mengenal. “Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, jadi dengan kegiatan ini kita sudah saling mengenal secara langsung, sehingga diharapkan kedepan bisa memunculkan rasa saling menyayangi,” ulas kades.

Mulai hari ini, lanjut Kades, dan untuk ke depannya tentunya komunikasi sudah sangat lancar. “Artinya segala persoalan yang biasanya muncul karena hambatan komunikasi, mudah-mudahan tidak akan terjadi,” tegas kades.

Sementara Hendra Yanto salahsatu pengurus PP 59 mengatakan, kegiatan silaturahmi dan sosialisasi ini merupakan ajang untuk anjangsana secara formal dan setelah ini, tentunya akan dilanjutkan dengan saling mengunjungi kantor masing-masing antara seluruh OKP dan Kepala Desa.

“Tidak ada penyakit yang tak ada obatnya dan tak ada pula permasalahan yang tak ada jalan keluarnya,” cetus Hendra beradagium memaknai dari acara silaturrahmi dan sosialisasi tersebut.

Hadir dalam acara yang diadakan di Lapangan Bola Pondok Leter U hadir organsiasi kepemudaan adalah PP59, Pemuda Pancasila (PP) Abadi, Ikatan Pemuda Karya (IPK), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan Karang Taruna.

Kemudian Camat Patumbak Mhd Arsul SH Ms. Kades Marendal 2 Jupri Antono, petugas Babinkamtibmas dan tampak hadir Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Ainul. (hen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *